Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Soal Limit Fungsi Aljabar Kelas 11 Beserta Pembahasan

Berikut adalah kumpulan contoh soal limit fungsi aljabar kelas 11 dan pembahasan lengkap sehingga siswa bisa memahami materi limit fungsi aljabar lebih dalam. Limit fungsi aljabar adalah materi yang sangat penting karena menjadi konsep dasar dari materi integral dan deferensial pada kalkulus. 

Kumpulan 11 Soal Limit Fungsi Aljabar Kelas 11 dan Pembahasan Lengkap

2. Tentukan nilai limit dari fungsi di bawah ini:

3. Tentukan nilai limit dari fungsi di bawah ini:

4. Tentukan nilai limit dari fungsi di bawah ini:

Pembagian 5/0 menghasilkan nilai tidak terhingga atau nilai yang sangat besar karena angka 0 pada pembagian 5/0 bukan angka nol namun angka yang sangat kecil sehingga bilangan yang dibagi bilangan sangat kecil mendekati 0 menghasilkan nilai besar.
5. Tentukan nilai limit dari fungsi di bawah ini:


6. Tentukan nilai limit dari fungsi di bawah ini:



9. Tentukan nilai limit dari fungsi di bawah ini:


11. Suhu suatu tungku pembuatan kristal digunakan pada kegiatan riset agar dapat ditentukan bagaimana cara paling optimal membuat kristal dalam komponen elektronik pesawat ulang-alik. Suhu harus dikontrol secara akurat pada pembuatan kristal agar sesuai dengan daya masuknya.
Persamaan hubungan daya masukan dan suhu sebagai berikut:
T (w) = 0,2 w² + 2,155 w + 30
 

Coba kerjakan soal limit fungsi aljabar kelas 11 dan pembahasan di atas untuk melatih pemahaman mengenai materi limit fungsi aljabar. Agar dapat mengerjakan soal limit fungsi aljabar dengan tepat, kemampuan yang harus dikuasai adalah pemahaman mengenai sifat-sifat limit fungsi.